5.Infiltrasi

Kategori: | 18 December 2006 | 9:49 am |
20 Komentar

Komentar dari heri

30 07 2007 | 12:54 am

infiltrasi buatan pernah di bahas belum ya?
jika kita buat model infiltasi buatan dengan beberapa lapisan tanah yang mudah dilalui seperti pasir/kerikil, berapa kedalaman genangan air yang efektif beserta dimensi minimalnya?? apalagi kalo ditambah dengan tumbuhan perdu?

Komentar dari heru s

26 08 2008 | 11:30 am

Mohon tanya, adakah angka infiltrasi tipikal untuk daerah karst. Atau persentasinya terhadap curah hujan. Tolong bantu dong, Makasih banget. Salam.

Komentar dari chamzawi

03 09 2008 | 5:26 pm

pak, jika bapak pernah menjumpai grafik hubungan infiltrasi vs waktu, untuk permukaan tanah lempung, pasir, mohon ditampilin diblognya pak ya… thanks

Komentar dari budi

04 12 2008 | 1:50 pm

terimakasih

Komentar dari budi

04 12 2008 | 1:51 pm

bagaimana laju infiltrasi di daerah yang tidak ada tegakan atau ada teh

Komentar dari syn susilawati

10 03 2009 | 8:19 am

Terimaksih atas info Infiltrasi, namun yang ingin saya ketahui adalah Infiltrasi pada kejadian Peristiwa Pembebasab Irian Barat

Terimakasih

Syn Susilawati
Tarakan Kaltim

Komentar dari tirta

18 03 2009 | 1:14 pm

bagaimana mutu air dapat mempengaruhi laju infiltrasi? dan maksud mutu air itu apakah sama dengan macam2 air yang masuk misalnya air lumpur?

Komentar dari muh.nathan

02 04 2009 | 2:04 pm

Mas Hatma,
gimana yaa..cara memperoleh nilai m (slop) yang nilainya -0,725/1,0 pada rumus di atas ?…makasih

Komentar dari muh.nathan

02 04 2009 | 2:06 pm

Mas Hatma,
gimana yaa..cara memperoleh nilai m (slop)yang nilainya -0,725/1,0 pada rumus di atas ?.. thanx..

Komentar dari muhammad nathan

02 04 2009 | 7:02 pm

yth pak Hatma,
mohon penjelasan, gimana cara memperoleh nilai slop (m) yang nilainya -0,725/1,0 pada contoh di atas?. Terimakasih sebelumnya..

Komentar dari h5

18 04 2009 | 8:29 pm

ijin copas u bahan tugas ya

Komentar dari midin

17 06 2009 | 2:10 pm

model percobaan untuk penghitungan kapasitas dan laju infiltrasi tanah kayak apa sich?

Komentar dari harjuni hasan

28 07 2009 | 4:42 am

Metode perlakukan apa yang dapat dilakukan terhadap tanah untuk menentukn laju sedimentasi ?

Komentar dari irnovia berliana pakpahan

28 09 2009 | 4:01 pm

Di kehutanan pelajari hidrologi jg ya? saya pikir hanya di teknik sipil bidang keairan aja pak. kalau di kehutanan hidrologi di pake di minat studi apa? kebetulan saya lg ngambil pascasarjana di UGM teknik sipil ( minat studi keairan).

Komentar dari Noviardi

23 12 2009 | 9:00 am

bisa g ditampilin perhitungan infiltrasi menggunakan metode killey ?

Komentar dari ari

19 01 2010 | 3:31 pm

mw nanya dong pak, apa pengaruh curah hujan pada besar infiltrasi?? ada formulasinya (rumus) gak y?

Komentar dari sadewo

12 04 2010 | 1:16 pm

masnya, saya anak KPJ UGM…mau neliti banjir…tp masih bingung msalah infiltrasi tanah…emmm,,,ada hubungannya ga ya antara kemiringan lereng ma infiltrasi tanah…ada grafik atau formulanya ga???
ao kira2 gman carane infiltrasi tanah dituruinin dari citra penginderaan jauh??? nuhun

Komentar dari yg trtmpn

09 06 2010 | 4:04 pm

cara mengatasi udara infiltrasi gmna??????

Komentar dari kevin

20 11 2010 | 7:47 pm

kenapa laju infiiltrasi dari menit ke menit nilinya berkurang?

Komentar dari ghigi

15 10 2011 | 6:26 am

laju infiltrasi berkurang tiap menitnya karena pori kapiler tanah telah terisi air sehingga menjadi lebih jenuh

pak, saya ingin bertanya kenapa yg digunakan perhitungan itu model Horton? tidak model Kurtiakov atau model Philip? apa keuntungannya pak?


Isi Form dibawah ini untuk berkomentar / bertanya

Komentar:

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image

Autor

Nama : Hatma Suryatmojo,S.Hut
Email : hsuryatmojo[at]ugm.ac.id
Bidang : Hidrologi Hutan
Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan.
Fakultas Kehutanan.
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta - Indonesia